Download Soal & Pembahasan Olimpiade Matematika

Download Soal & Pembahasan Olimpiade Matematika. Olimpiade matematika tingkat kabupaten akan segera dilaksanakan. Para siswa calon peserta olimpiade matematika ini perlu mempersiapkan diri secara prima. Setelah kemarin saya berbagi tentang Bank Soal Olimpiade Matematika kini saya masih akan berbagi lagi tentang soal dan pembahasan olimpiade matematika.
Bagi yang sudah pernah mengikuti olimpiade matematika tentu akan tau bahwa soal-soal yang disajikan pada olimpiade sains ini jauh sangat sulit dibandingkan soal yang diajarkan di sekolah. Soal olimpiade matematika memang sengaja dibuat seunik dan serumit mungkin untuk mengukur kemampuan analisis siswa dalam menyelesaikan soal. 

Download Soal & Pembahasan Olimpiade Matematika

soal jawab olimpiade matematika

Download Soal Jawab Olimpiade Matematika

Kita ketahui bersama bahwa pembelajaran matematika di kelas selama ini mungkin kurang berorientasi pada hal ini, kemampuan menganalisis masalah belum terlalu nampak ketika proses belajar mengajar terjadi. Siswa SMP bahkan SMA sekali pun masih terkesan dicekoki oleh guru mata pelajaran untuk akhirnya memahami pelajaran. Sangat jarang siswa yang mau belajar dengan penuh kesadaran untuk menuntut ilmu.
Soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika ini dikarang oleh membahas soal olimpiade matematika SMA tingkat kabupaten hingga provinsi di Indonesia. Soal yang diajukan adalah soal olimpiade matematika 8 tahun, sejak tahun 2002 hingga tahun 2009. Untuk soal olimpiade matematika tahun 2010 dan tahun 2011 ini tidak ada di dalamnya.
Berikut kata pengantar dari penulis soal dan pembahasan olimpiade matematika :
Alhamdulillah Penulis ucapkan kepada Allah, SWT karena dengan karunia-Nya Penulis dapat menyelesaikan penulisan buku ini. Buku ini Penulis tulis sebagai salah satu jawaban akan masih kurangnya buku-buku Olimpiade Matematika yang ada di Indonesia. Buku ini berisi soal dan solusi Olimpiade Matematika Tingkat Kabupaten/Kota, Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional yang berlangsung di Indonesia dari tahun 2002-2009 dan dapat dipergunakan dalam menyiapkan siswa-siswa menuju Olimpiade Sains Nasional pada tahun-tahun berikutnya.
Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelesaian buku ini, khususnya buat rekan-rekan dalam forum www.olimpiade.org yang telah memberikan dorongan moril kepada Penulis, baik yang pernah bertemu secara langsung dengan Penulis maupun yang sampai saat ini belum pernah bertemu langsung dengan Penulis. Tak lupa terima kasih juga Penulis ucapkan kepada isteri tercinta Penulis, Rosya Hastaryta, S. Si, yang telah memberi dukungan yang besar kepada Penulis serta juga telah melahirkan puteri pertama kami, Kayyisah Hajidah, pada tanggal 2 Desember 2009.
Penulis merasa bahwa buku ini masih jauh dari sempurna. Untuk itu Penulis mengharapkan saran dan kriitik dari Pembaca yang budiman sebagai bahan perbaikan buku ini. Untuk korespondensi, pembaca dapat mengirimkan email ke eddyhbkl@yahoo.com
Silakan download Soal dan Pembahasan Olimpiade Matematika SMA. Ayo download lagi materi lainnya hanya di blog ini.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply