Kisi Kisi UN 2012

Kisi Kisi UN 2012. Pelaksanaan UN 2012 yang sebentar lagi akan dilaksanakan bisa jadi menimbulkan keresahan di kalangan para pendidik dan siswa se-Indonesia. Bagaimana tidak, ujian nasional yang masih menjadi momok di kalangan para pelajar seringkali memunculkan kejadian yang sangat luar biasa di dunia pendidikan. Dulu, ada beberapa guru yang ditangkap karena ketahuan membagikan lembar jawaban kepada para siswanya.
Lah, apa ini?! Bagaimana mungkin kualitas pendidikan akan maju jika terjadi seperti ini? Guru yang seharusnya menjadi tokoh independen dan panutan dalam ujian, malah menjadi pihak yang mencurangi pemerintah.
Ada lagi kejadian beberapa sekolah yang tingkat kelulusan siswanya adalah 0%. Itu artinya dari semua siswa di sekolah yang mengikuti ujian nasional, tidak satu pun yang lulus. Apakah pemerintah salah menetapkan standar pendidikan atau sekolah yang salah dalam memberikan pemahaman kepada siswa?

Kisi-Kisi UN 2012

kisi-kisi un 2012

Kisi-Kisi UN 2012

Kisi-Kisi UN 2012 adalah salah satu jawaban pemerintah atas segala kekhawatiran itu. Setidaknya, dengan mengetahui kisi-kisi UN 2012, guru dan kalangan terkait dapat lebih mempersiapkan diri dalam menjawab dengan benar Soal UN 2012.
Pemerintah melalui kemendiknas akan segera memberikan kisi-kisi UN 2012 selambat-lambatnya akhir tahun 2012 ini. Hal ini penting, dengan adanya kisi-kisi UN 2012, guru dan siswa dapat mengukur persiapan yang harus mereka lakukan, mengetahui kemampuan diri sekaligus meningkatkan amunisi yang digunakan siswa dalam menjalani ujian nasional.
Kisi-Kisi UN 2012 adalah jawaban atas beberapa saran mengenai pelaksanaan Ujian Nasional. Dari sekian banyak masukan dan saran terkait pelaksanaan ujian nasional tahun lalu, akseptabilitas, kualitas dan efektivitas ujian nasional adalah beberapa hal yang menjadi fokus pokok kementrian pendidikan Indonesia.
Peningkatan akseptabilitas UN dinilai akan meminimalisir "ketakutan" para siswa dan guru saat akan menghadapi UN. Cara yang ditempuh adalah dengan melakukan dialog secara lebih intensif, dan memberikan kisi-kisi UN secepatnya.
Pemberian kisi-kisi UN 2012 juga bertujuan agar memudahkan pusat memberikan arahan kepada dinas pendidikan daerah dan guru-guru di sekolah agar pembuatan soal-soal ujian di sekolah merujuk dan disesuaikan dengan kisi-kisi UN yang diberikan.
Nah, di sini saya akan membagikan Kisi-Kisi UN yang telah diujikan pada tahun lalu. Biasanya soal tak jauh beda. Jadi Kisi-Kisi UN 2012 ini masih akan memuat hal yang sama dengan tahun lalu.
Untuk mendownload contoh kisi-kisi dan soal ujian nasional pada tahun sebelumnya, silakan klik di Prediksi UN 2012.
Semoga bermanfaat ya! Sukses terus ujian nasionalnya. Eh, lihat juga Prediksi UN SMA 2012 dan Prediksi UN SMP 2012. Jika kamu kesulitan mendownload soal-soal tersebut, tinggalkan komentar di sini yah?!
Powered by : Kata Mutiara Gombal.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply