Mutiara Kata Cinta

Mutiara Kata Cinta. Sungguh, mencintai adalah salah satu anugerah terindah yang dirasakan manusia. Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga, itu kata sebuah lagu. Bagaimanakah rasanya taman tanpa bunga? Gersang, sepi, hampa Adanya cinta membuat manusia merasa sempurna. Itulah sebabnya, mencintai menjadikan manusia menjadi seutuhnya manusia. Seseorang yang sedang mencintai akan menyerahkan seluruh kebahagiaannya hanya tertumpu pada orang yang ia cinta. Jika yang ia cintai bahagia, maka dirinya pun akan bahagia. Orang yang dicintai adalah sumber motivasi hidup kita.
Salah satu cara untuk memberikan kejutan cinta pada orang yang kita sayangi adalah dengan mengirimkan ucapan mutiara kata cinta. Hal ini akan menumbuhkan rasa cinta yang ada menjadi lebih dalam lagi. Kita tentu tak menyangkal bahwa kata-kata akan mampu memecah kebekuan hati. Mutiara kata cinta akan membuat seseorang terbuka hatinya untuk mencintai. Mutiara kata cinta berikut ini mungkin dapat menjadi salah satu ungakapan yang mewakili perasaan sahabat sekalian pada pasangan.

Mutiara Kata Cinta

Cinta adalah masalah kesetiaan. Orang yang tidak setia, tidak pernah pantas untuk dicintai.  
Jangan simpan kata-kata cintamu untuk orang yang kau sayang. Kematian adalah misteri. Dan bisa jadi esok kau tak menemukannya ada di sisimu, hingga kau hanya mengucapkan kata-kata cinta itu di atas pusaranya. Ucapkan kata cinta itu sekarang, selagi ia masih ada di sisimu.
Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan mencintai orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat. Sepatutnya kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia itu.
Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu.
Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu ingin mencoba berhenti menyukai seseorang, cukup tutup telingamu. Tapi jika kau mencoba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu akan berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.
Cinta tak mengajari kita menjadi pribadi yang lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta tak mengajari kita untuk menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta tidak mengajari kita untuk melemahkan semangat, tetapi membangkitkannya.
Mencintai itu laksana menyunting sekuntum mawar merah. Kadangkala kita mencium harumnya, namun kadangkala durinya menusuk jari.
Jangan mencintai seseorang seperti bunga, kerana bunga akan layu jika musim berganti. Cintailah ia seperti sungai, karena sungai mengalir selamanya. 
Cintailah seseorang layaknya siapa dia sekarang, bukan ia di masa lalu. Kisah silam tidak perlu diungkit lagi jika kau memang mencintai sepenuh hati.
Berhati-hatilah dengan cinta! Karena cinta mampu membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak, jika cintanya itu disambut oleh para pecinta palsu. 
Cinta adalah keabadian dan kenangan adalah hal terindah yang pernah dialami.
Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kau cintai menjadi dirinya sendiri apa adanya, dan tidak merubahnya sesuai gambaran yang kau inginkan. Jika tidak, maka kamu hanya akan mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya. 
Bagaimana? Sungguh mutiara kata cinta ini menyadarkan kita untuk mencintai setulus-tulusnya. Tanpa paksaan, tanpa adanya pamrih. Mencintai tak mengharapkan imbalan, kecuali orang yang kita cinta bahagia.
Sekali lagi, berhati-hatilah dengan cinta. Ia bisa membuatmu mengecap manisnya madu, tapi juga dapat membuatmu meneguk pahitnya racun.
Baca juga Kata Mutiara Kahlil Gibran dan Kata Cinta di blog ini. Semoga memberi inspirasi untuk terus mencintai dengan lebih baik.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply