Game Bahasa Inggris Vocab : Bingo

Game Bahasa Inggris Vocab : Bingo. Game bahasa inggris ini dapat dimainkan secara individu, dengan level para pemain adalah level menengah. Alat yang dibutuhkan hanya kertas dan alat tulis.

Game Bahasa Inggris Vocab : Bingo

Untuk memulai permainan bingo ini, Anda yang berperan sebagai pemimpin dalam permainan ini harus menyiapkan daftar yang berisi 16 kata, yaitu yang termasuk dalam kategori FRUITS (buah-buahan) atau ANIMAL (binatang). Perintahkan masing-masing pemain membuat sebuah kotak besar yang terbagi menjadi 16 kotak kecil, atau suruh mereka membuat kolom dengan 4 kolom ke kanan dan 4 baris ke bawah. Kemudian tugaskan mereka untuk mengisi tiap-tiap kotak itu dengan kata-kata sesuai dengan klasifikasi yang telah Anda tentukan dalam waktu 10 menit. Bacakan kata-kata dalam daftar Anda kepada semua pemain. Para pemain akan menyilang kata=kata pada kotak mereka yang sama seperti yang Anda bacakan. Jika ada pemain yang berhasil membuat 5 tanda silang dalam satu garis (mendatar, menurun, atau diagonal), ia harus mengatakan “BINGO!” dan ialah pemenangnya.

Perhatikan contoh tabel berikut ini!

Cat
Pig
Chicken
Ant
Tiger
Fish
Bee
Cow
Duck
Dog
Lion
Fly
Snake
Frog
Monkey
Elephant

Dalam kesempatan lain, Anda dapat menggunakan kategori Things in The Room atau Profession. Game Bahasa Inggris Vocab : Bingo.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply