Pengumuman SNMPTN Undangan 2012 | Hasil SNMPTN di Internet

Pengumuman SNMPTN Undangan 2012. Sebagai salah satu jalur masuk ke perguruan tinggi negeri, SNMPTN Undangan 2012 menjadi salah satu pilihan tepat bagi siswa. Bagaimana tidak, hanya dengan memiliki prestasi masuk dalam 50% terbaik di sekolah dan konsisten pada semester 3, 4 dan 5, setiap siswa berhak untuk masuk dalam puluhan perguruan tinggi negeri favorit dengan 4 pilihan jurusan. Ckckck ...

Sesuai jadwal yang telah dikeluarkan oleh Panitia SNMPTN Undangan lewat laman utama mereka di snmptn.ac.id, kita sama-sama mengetahui bahwa jadwal Pengumuman SNMPTN Undangan 2012 adalah 25 Mei 2012 pukul 18.00 WIB. Masa itu tentunya menjadi masa-masa yang paling menegangkan untuk siswa yang telah terdaftar pada SNMPTN Undangan tahun ini. 
Dengan adanya pengumuman kelulusan SNMPTN Undangan 2012 nanti, maka calon mahasiswa yang dinyatakan lulus harus melakukan pendaftaran ulang di universitas tempat mereka lulus sejak 12 hingga 13 Juni 2012. Asyik tuh bisa langsung masuk dalam dunia mahasiswa tanpa perlu melalui tes yang ekstra ribet.
Bagaimana cara mengakses pengumuman SNMPTN Undangan ini?
Untuk mengaksesnya, kalian hanya perlu login ke website mereka di http://undangan.snmptn.ac.id pada tanggal 25 Mei 2012 pada pukul 18.00 WIB. Pada tahun lalu, menjelang pengumuman laman utama mereka diberikan countdown mundur hitungan untuk masa pengumuman. Jadi mesti sabar. Semoga saja website-nya mampu menampung seluruh akses pengunjung.
Nanti di sana akan diarahkan ke halaman pengumuman. Kalian hanya perlu memasukkan nomor pendaftaran SNMPTN Undangan 2012 yang pada saat mendaftar dulu dicetak dalam file PDF, kemudian tanggal lahir, lalu lihat. Jika lulus, maka akan ada pemberitahuan bahwa kamu lulus. Kalau tidak, sabar ya ... Masih ada SNMPTN Tertulis tahun ini kok.
Semoga info sederhana ini nantinya bermanfaat. Alhamdulillah, tahun lalu sempat melihat proses pencarian pengumuman SNMPTN Undangan untuk beberapa adik saya. Pada tahun itu, 5 orang lulus untuk masuk pada perguruan tinggi di Sulawesi Selatan. Sisanya ndak lulus. Hmmm ...
Untuk mempersiapkan diri, andai tidak lulus di SNMPTN Undangan 2012, silakan Download Soal SNMPTN 2012 untuk materi belajar. Soal itu bisa jadi acuan bagaimana mengerjakan soal SNMPTN dengan baik. Oh ya... Sebelum Ujian nasional tiba, saya juga telah menyediakan prediksi Soal UN SMA 2012 yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi siswa yang berharap Hasil UN 2012-nya baik. Semoga pada pengumuman UN 2012 nanti, semuanya lulus dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Amin.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply