20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2012

20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2012. Dear para pengunjung blog Dewi Cinta ... Saya sedang semangat-semangatnya menulis untuk blog ini. Haha .. Meskipun hanya sekedar tulisan pendek dan ringan, saya berharap artikel ini dapat bermanfaat untuk adik-adik saya yang sedang menentukan pilihan pada SNMPTN Jalur Undangan 2012.
Setelah sebelumnya saya memberikan posting tentang 100 Universitas Terbaik di Indonesia dan Peringkat Universitas di Indonesia, kali ini saya akan memberikan daftar terbaru tentang 20 universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics Januari 2012.
Penilaian dan kriterianya dapat kalian baca di webometrics.com, sebuah website yang meranking universitas terbaik di seluruh dunia berdasarkan beberapa kriteria tertentu. Tentu saja tidak semua pihak akan merasa puas dengan hasil survey webometrics. Pada artikel sebelumnya saja banyak yang protes ke saya, kenapa katanya urutannya tidak sesuai dengan si inilah, dengan si itulah... Yah, namanya juga survey. Tentu saja hasilnya bisa memuaskan beberapa pihak, namun juga mengecewakan beberapa pihak lainnya.
Selain webometrics, masih ada beberapa website lain yang meranking universitas-universitas terbaik di seluruh dunia. Silakan googling saja, dengan kata kunci : "Universitas Terbaik di Indonesia", atau Universitas Swasta Terbaik di Indonesia" atau juga dengan bahasa Inggris "Best University in Indonesia" pasti akan dapat hasil yang lebih memuaskan. Ok?!

20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2012

Nah, kali ini, biarkan saya berbagi hasil yang telah saya dapatkan di webometrics. Ini dia, 20 universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics 2012.
Peringkat 20 : Universitas Hasanuddin
Peringkat 19 : Universitas Sumatera Utara
Peringkat 18 : Universitas Padjadjaran
Peringkat 17 : Universitas Mercu Buana
Peringkat 16 : Universitas Muhammadiyah Malang
Peringkat 15 : Universitas Negeri Semarang
Peringkat 14 : Universitas Negeri Malang
Peringkat 13 : Universitas Islam Indonesia
Peringkat 12 : Universitas Airlangga
Peringkat 11 : Universitas Petra Kristian
Peringkat 10 : Universitas Sriwijaya
Peringkat 9 : Universitas Diponegoro
Peringkat 8 : Universitas Gunadarma
Peringkat 7 : Universitas Sebelas Maret
Peringkat 6 : Universitas Pendidikan Indonesia
Peringkat 5 : Institut Pertanian Bogor
Peringkat 4 : Institut Teknologi Sepuluh November
Peringkat 3 : Universitas  Indonesia
Peringkat 2 : Institut Teknologi Bandung
Peringkat 1 : Universitas  Gadjah Mada
Bagaimana? Apakah universitas yang kalian idam-idamkan masuk di dalam 20 universitas terbaik? Ok, silakan memilih. Yang pasti, kualitas pribadi seseorang tak hanya ditentukan oleh di mana dia belajar, tapi juga tentang bagaimana ia memanaje diri sendiri. Setuju?!
Silakan baca artikel saya yang lain tentang Soal UN SMP 2012, Soal UN SMA 2012 dan Bidik Misi 2012. Salam hangat selalu ... 20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2012

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply