Cara Download File di Blog Dewi Cinta

Cara Download File di Blog Dewi Cinta. Dear para pengunjung Dewi Cinta ... Semoga tetap sehat selalu. Beberapa hari ini saya jarang update isi blog dikarenakan beberapa kesibukan di ranah nyata. Saya mesti belajar mempersiapkan diri untuk sebuah tes yang Insya Allah akan dilaksanakan awal bulan April nanti. Doain sukses ya .. ^_^

Oh ya .. Sebagai artikel ringan kali ini (daripada tidak update blog, hehe ...) Saya ingin memberikan beberapa tips bagi para pengunjung blog yang datang untuk mendownload materi-materi yang ada di blog ini. 
Saya sebenarnya telah berusaha untuk memberikan metode download yang semudah mungkin, tapi karena banyak pengunjung blog yang mungkin masih awam dengan cara-cara download, akhirnya kesulitan untuk mendapatkan apa yang mereka mau.
Saya masih sering membaca dan menemukan komentar : "kok ndak bisa didownload?" atau "Lha, bagaimana cara downloadnya?" dan yang semacamnya. Padahal pada beberapa keterangan sebelumnya, saya seringkali memberikan petunjuk download.
Oke. File yang disharing di blog ini tersimpan di 3 server :
1. Hosting Wordpress Gratisan
2. Ziddu.com
3. 4Shared.com
Nah, diantara 3 server itu yang paling gampang di download adalah point 1 (yang saya simpan di wordpress). Jika sahabat amati, maka link URL untuk file yang saya simpan di wordpress ini (bisa dilihat dengan mengarahkan mouse ke link download dan lihat alamat URL di sudut bawah browser) berbentuk http://masbied.files.wordpress.com/blablabla ... Ini artinya file tersimpan di wordpress. 
Cara Mendownload File di Hosting Wordpress
Sejak update 3 bulan terakhir, rata-rata file memang saya simpan di wordpress. Cara downloadnya cukup mudah. Jika menggunakan browser Mozilla, maka kamu cukup lakukan klik kanan pada link bersangkutan kemudian pilih SAVE LINK AS, lalu SAVE. Maka dalam hitungan detik file akan menjadi milik kamu. 
Untuk file ini, jika kalian jeli saat menyimpan akan terlihat ekstensi file tersebut. Pada form SAVE AS TIPE akan terlihat, misalnya .doc, .docx, atau .pdf. Nah, kalo ketika diklik kanan dan SAVE LINK AS ternyata SAVE AS TYPEnya adalah Firefox Document, berarti itu tidak dapat didownload. Hanya halamannya yang disimpan. Untuk mendownloadnya perlu diklik secara biasa dulu.
Cara Mendownload di Ziddu
Klik link, akan diarahkan ke ziddu. Tunggu beberapa detik, klik DOWNLOAD, kemudian masukkan kodenya lalu download.
Cara Mendownload di 4Shared
Klik link secara biasa, di 4shared ada pilihan UNDUH SEKARANG dan harus menunggu selama 20 detik. Setelah selesai, maka akan ada lagi link UNDUH FILE SEKARANG. Klik.
Sekarang coba amati, mana diantara file berikut yang saya simpan di wordpress, ziddu atau 4shared?
Semoga bermanfaat.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply