Game Bahasa Inggris Vocab : Stop The Letters

Game Bahasa Inggris Vocab : Stop The Letters. Game bahasa Inggris ini cocok dimainkan dalam grup dengan tingkat kemahiran upper intermediate. Alat yang digunakan adalah sebuah spidol dan papan tulis. Permainan bahasa inggris ini merupakan permainan yang mengasah vocabulary peserta.

Game Bahasa Inggris Vocab : Stop The Letters.

Dalam permainan stop the letters ini diperlukan 2 - 7 pemain. Masing-masing pemain harus membawa 1 set huruf A - Z. Nantinya akan menyusun sebuah kata di meja, dengan cepat. Cara permainannya sederhana, pemain I harus memikirkan sebuah kata lalu meletakkan huruf awal dari kata yang dipikirkannya di meja. Misalnya, ia meletakkan huruf B karena sedang memikirkan kata BLACK. Pemain II menyambungnya dengan huruf A (sehingga di meja kini tertera B-A) karena ternyata ia memikirkan kata BABY. Pemain III memberikan huruf C karena ia memikirkan kata BACKGROUND (sehingga di meja tertera B-A-C). Pemain IV harus menghentikan huruf itu agar menjadi sebuah kata. Misalnya dengan menambahkan huruf K sehingga terbentuk kata BACK (Kembali). Karena pemain IV telah dapat menutup permainan, maka ia mengambil semua huruf di meja itu dan memulai sebuah permainan baru. Pemain dengan jumlah potongan huruf terbanyak di tangannya ialah sang pemenang.
Permainan selanjutnya dimulai oleh si pemenang dengan meletakkan sebuah potongan huruf di atas meja.
Jika tak memiliki set huruf, dapat diganti dengan menuliskannya di papan tulis. Penentuan pemenang ditentukan dengan menghitung jumlah huruf yang dapat ia akhiri kata-katanya dengan benar. Game Bahasa Inggris Vocab : Stop The Letters.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply