Materi, Modul dan Bank Soal Trigonometri Matematika SMA Kelas X Semester 2

Materi, Modul dan Bank Soal Trigonometri Matematika SMA Kelas X Semester 2. Hari ini sedikit ribet, pikiran dipenuhi dengan banyak sekali job yang belum kelar, diantaranya tentang Pendaftaran SNMPTN Undangan, persiapan mid semester serta blog yang kena suspend. Bingung mesti ngapain. Akhirnya googling dan berinisiatif untuk menulis kembali di blog Dewi Cinta ini.

Saya akhirnya menemukan sebuah blog milik Pak Tri Rusdiyono, S.Pd, yaitu berbagimedia.wordpress.com. Saya melihat beberapa materi matematika SMA kelas X hingga kelas XII. Akhirnya saya publish di sini agar mudah untuk didownload oleh sahabat sekalian.

Materi, Modul dan Bank Soal Trigonometri Matematika SMA

Pada rangkaian pertama posting tentang Materi, Modul dan Bank Soal Trigonometri Matematika SMA kelas X ini, saya akan memberikan link download materi tersebut. Modul itu diletakkan oleh Pak Tri di ziddu, hingga untuk mendownloadnya, bapak ibu guru harus mendownloadnya lewat sana. 
Tak seperti biasanya, file di blog ini mestinya dapat diklik dengan mudah, tanpa ribet dan menunggu lama. Namun apa boleh buat, ukuran file-nya terlalu berat jika harus di upload ulang di wordpress. 1,8 MB eui.
Nah, materi ini akan membahas beberapa hal tentang trigonometri. Diantaranya adalah tentang perbandingan trigonometri yang menjelaskan tentang pengertian sinus, cosinus, tangen, cosecan, secan dan cotangen. Selanjutnya tentang perbandingan trigonometri pada sudut-sudut istimewa, yang kemudian dilanjutkan dengan materi perbandingan trigonometri pada 4 kuadran. Juga, ada cara mudah untuk menghafalkan nilai trigonometri pada sudut-sudut istimewa.
Materi trigonometri tersebut diteruskan dengan sistem kordinat bidang dan pengukuran sudut, yang menjelaskan konversi dari nilai derajat ke bentuk radian dan sebaliknya. Tak lupa juga tentang hubungan antar perbandingan trigonometri, fungsi trigonometri dan persamaan trigonometri sederhana. Oh ya, di bagian belakang juga ada tentang aturan sinus, aturan cosinus yang dapat digunakan untuk menghitung luas sebuah segitiga sembarang dan menentukan bagian dari segitiga yang tidak diketahui.
Oke, untuk langsung mendownloadnya lewat ziddu, silakan klik link berikut ini:
Oke, semoga bermanfaat. Untuk mendownload dari ziddu, klik link di atas kemudian masukkan kode yang diinginkan. Download deh ...
Oh ya ... Jangan lupa melihat koleksi Soal UN 2012 di blog ini untuk mendapatkan referensi belajar menjelang ujian nasional yang sebentar lagi dilaksanakan. Moga pada Pengumuman UN 2012 semua siswa di Indonesia lulus ... Amin ... Moga juga lulus pada Pengumuman SNMPTN Undangan 2012. Oke. Salam hangat selalu!

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply