Materi Matematika SMA Kelas X Logika

Materi Matematika SMA Kelas X Logika. Setelah sebelumnya saya memberikan link download untuk Materi Matematika SMA Trigonometri, kini saya akan memberikan link untuk materi logika. Materi ini merupakan materi matematika sma kelas X semester 2. Meskipun telah lewat diajarkan, materi ini tetap menjadi hal penting untuk dipelajari oleh para siswa.
Apalagi bagi yang akan mengikuti mid semester, ujian semester maupun oleh siswa kelas XII yang akan menghadapi Ujian Nasional 2012.
Materi Matematika SMA Kelas X Logika ini masih berasal dari blog Pak Tri Rusdiyono. Beliau telah membuat beberapa modul pembelajaran yang saya fikir sangat penting untuk didownload oleh para siswa SMA. Nah, materi untuk logika matematika ini akan membahas tuntas tentang pengertian dan aplikasi konjungsi, disjungsi, implikasi dan biimplikasi. Juga akan menerangkan tentang pengertian tautologi, kontradiksi, serta kontingensi. Tak lupa juga tentang ingkaran pada pernyataan berkuantor, ingkaran pada implikasi, serta penjelasan tentang konvers, invers, dan kontraposisi. Materi diakhiri dengan modus-modus yang digunakan untuk penarikan kesimpulan, diantaranya modus ponens, tolens dan silogisme. 

Materi Matematika SMA Kelas X Logika

Oke, untuk langsung mendownload, silakan klik pada link berikut :
Link tersebut berada di Ziddu, sehingga untuk mendownload kamu harus memasukkan kode yang diinginkan. Biasanya mudah kok.
Nah, semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat sekalian. Jangan lupa berbagi materi pembelajaran agar siswa Indonesia nanti dapat lulus pada Pengumuman UN 2012 dan Pengumuman SNPMTN Undangan 2012.
Semoga bermanfaat ya ... Salam hangat selalu ...

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply