Prosedur Pendaftaran SNMPTN Undangan 2012 [Part 1]

Pendaftaran SNMPTN Undangan 2012 [Part 1]. SNMPTN Undangan 2012 telah dibuka 3 hari kemarin. Sejak 1 Februari 2012 pukul 08.00 WIB, atau 09.00 WITA (tempat saya berada), laman snmptn.undangan.ac.id dapat diakses kembali setelah beberapa bulan sebelumnya mungkin sengaja tidak diaktifkan oleh admin. Sayangnya, karena laman ini berada dalam modus secure (dengan awalan https:// ), firefox yang saya gunakan mengenali laman ini sebagai untrusted connection.
Wajar sih, saya menggunakan Mozilla 8, dan memilih untuk tidak mengupdatenya ke Mozilla 9. Dengan mozilla 9 saya sering mengalami masalah koneksi. Lha ... Mozilla 8, sertifikat keamanannya belum update juga.
Jika Anda juga mengalami kasus seperti gambar di bawah ini :

Silakan klik pada I UNDERSTAND THE RISKS kemudian klik ADD EXCEPTIONS. Dan tunggu beberapa detik, lalu klik CONFIRM SECURITY EXCEPTIONS. Nanti setelah itu, web akan dapat diakses seperti biasa.
Setelah melihat tampilan awal, akan ada 2 pilihan pada laman ini, yakni untuk SEKOLAH dan SISWA. Pilihan SEKOLAH, digunakan oleh kepala sekolah untuk menginput data nama siswa secara keseluruhan. Nantinya, jika pengisian data telah selesai dan kepala sekolah telah memberikan rekomendasi, maka siswa dapat mendaftar secara online dengan memilih kolom SISWA.
Sayangnya lagi, berdasarkan petunjuk pada web, sekolah yang pada tahun 2011 lalu telah terdaftar sebagai peserta pada SNMPTN Undangan 2011, masih harus mendaftar ulang dengan memasukkan beberapa data penting. Beberapa file dalam bentuk Scan yang mesti anda persiapkan adalah :
1. SERTIFIKAT AKREDITASI SEKOLAH
2. SK PENGANGKATAN KEPALA SEKOLAH
Selain itu juga, pengisian NPSN menjadi salah satu hal yang harus Anda siapkan, selain pengisian biodata sekolah secara umum. Termasuk alamat sekolah, alamat email, website, alamat kepala sekolah dan alamatnya.
Hari ini saya mencoba mendaftarkan sekolah saya. Tapi dikarenakan beberapa file belum ada di tangan, pendaftaran saya undur hingga esok hari. Pasalnya yang saya scan tadi baru sertifikat akreditasi, ndak nyangka bahwa scan SK Kepala sekolah juga bakalan di pake. ^_^
Sekian laporan saya tentang Prosedur Pendaftaran SNMPTN Undangan 2012. Semoga bermanfaat. Eh, baca juga koleksi Prediksi Soal UN 2012 yang telah saya tulis di blog ini. Juga tentang Bidik Misi 2012. Semoga informasi sederhana ini nanti dapat membantu siswa kita dalam memperoleh hasil yang memuaskan pada Pengumuman UN 2012, dan kemudian lulus pada Pengumuman SNMPTN Undangan 2012 ini. Salam hangat.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply