Passing Grade SNMPTN 2012 IPA

Passing Grade SNMPTN 2012 IPA. Dear para pengunjung blog Dewi Cinta.. Sebagai salah satu acuan dalam memilih perguruan tinggi negeri untuk melanjutkan pendidikan, passing grade SNMPTN 2012 IPA menjadi salah satu wacana penting di kalangan para siswa. Saya sendiri tak terlalu yakin bahwa passing grade yang tengah beredar sama persis dengan kondisi di lapangan.

Mengapa demikian?! Patut disadari bahwa Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri tidak pernah memberikan bocoran tentang standar kelulusan pada jurusan-jurusan tertentu di sebuah universitas. Passing grade sendiri merupakan konsep yang dibuat oleh bimbingan belajar untuk menggambarkan tingkat kesulitan lolos pada sebuah jurusan di perguruan tinggi. 
Para siswa pasti menyadari, bahwa pelaksanaan SNMPTN bukanlah untuk menilai layaknya pelaksanaan ujian nasional 2012. Namun, SNMPTN dilaksanakan hanya untuk melakukan proses seleksi. Nah, di sini bedanya konsep pelaksanaan ujian nasional dan SNMPTN.

Passing Grade SNMPTN 2012 IPA

Passing Grade SNMPTN 2012 IPA ini saya dapatkan dari sebuah website yang membahas tentang SNMPTN, sayangnya passing grade ini sepertinya passing grade SNMPTN tahun 2011 atau sebelumnya. 
Passing grade SNMPTN 2012 IPA disusun dalam bentuk persentase. Semakin tinggi persentase nilai passing grade, maka makin ketat proses seleksi pada jurusan yang bersangkutan.
Oke, untuk memudahkan proses download, saya telah menyimpan data Passing Grade SNMPTN 2012 IPA ini di sebuah file berextensi .docx, sehingga sangat mudah untuk didownload dan disimpan. Untuk mendownload, silakan klik kanan pada link di bawah ini, kemudian pilih SAVE LINK AS kemudian pilih SAVE FILE.
Untuk tips tentang strategi memilih jurusan yang benar, akan saya posting kemudian. Salah satunya yang ada hubungannya dengan passing grade SNMPTN. Jangan sampai salah pilih. Apalagi jika telah kalah sebelum berperang. Wadeh ...
Semoga ini bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel saya yang lain tentang Bidik Misi 2012, Pengumuman SNMPTN Undangan 2012, Pengumuman Hasil UN 2012 dan UN 2012. Passing Grade SNMPTN 2012 IPA

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply