UN 2012

UN 2012. Saya sedikit mengamati hasil pencarian kata kunci "UN 2012" di internet. Berdasarkan analisis Google Insight for Search, kata kunci tersebut adalah kata kunci paling dicari di Indonesia dalam 30 hari terakhir. Begitu juga, kata kunci "UN", "Soal UN" dan "Prediksi UN" adalah salah satu kata kunci yang sering datang dari mesin pencari ke blog Dewi Cinta ini.
Namun taukah sahabat sekalian apa yang terjadi ketika saya mengetikkan "UN 2012" di Google?
Hasil pencarian untuk "UN 2012" mengarah pada beberapa website berbahasa Inggris. Rupanya Google memahami UN sebagai United Nation, sementara saya beranggapan UN adalah kependekan dari bahasa Indonesia, Ujian Nasional. Haha ...

UN 2012

Ternyata kata kunci ini kurang efektif untuk mendapatkan prediksi soal dan latihan soal UN 2012. Jika ingin mencari materi belajar untuk ujian nasional, lebih baik gunakan kata kunci Ujian Nasional 2012, atau Prediksi UN 2012, prediksi UN SMA 2012 dan sejenisnya.
Saya fikir itu lebih efektif. Karena hasil pencarian dengan kata kunci itu memang mengarah pada website berbahasa Indonesia yang membahas tentang ujian nasional. Meskipun mungkin isi artikelnya adalah tentang soal-soal yang telah lampau. Haha ...
Di blog Dewi Cinta ini sendiri telah ada beberapa posting tentang Soal UN 2012, diantaranya :
Semoga artikel sederhana ini bermanfaat. Setidaknya untuk membuat kita menganalisis kata kunci ketika mencari sesuatu di internet.
Salam hangat selalu ...

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply